Beton MCB Dipasang Di Bawah JPO Cawang

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki, Sudin Binas Marga Jakarta Timur memasang beton MCB dan zebra cross tepat di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). 

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf mengatakan, terdapat 30 beton MCB yang ditempatkan di bawah JPO Cawang Kompor. Tak hanya itu, pihaknya juga memasang zebra cross agar pejalan kaki yang turun dari JPO dapat menyeberang langsung ke trotoar.

"Pemasangan beton MCB ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki yang hendak menyeberang. Karena salah satu tangganya berada di tengah jalan," ujar Juaini, Selasa (8/1). 

Awalnya, sambung Juaini, seluruh tangga JPO berada di trotoar. Namun belakangan salah satu tangganya berada di tengah jalan. Sebab persis di sebelah barat JPO telah berdiri sebuah aparteman. Kemudian pengelola apartemen melebarkan Jalan Dewi Sartika sebagai kewajiban pengembang untuk menyediakan fasos fasum. 

"Dampak dari pelebaran jalan itulah yang menyebabkan kini salah satu tangga JPO berada di tengah jalan. Makanya tadi malam kita pasangi MCB dan zebra cross," tandasnya.(p/ab)